Penyebab disfungsi ereksi

Penyebab Disfungsi Ereksi

Penyebab disfungsi ereksi sebenarnya seringkali tidak disadari oleh kebanyakan pria. Padahal, penyebabnya adalah salah satu akibat dari gaya hidup yang buruk.

Disfungsi ereksi menjadi masalah yang sebenarnya memang wajar terjadi, tetapi bukan malah untuk dibiarkan. Karena, hampir sebagian besar pria mengalaminya. Harus segera diobati sesegera mungkin.

Apalagi, disfungsi ereksi menjadi salah satu indikator terjadinya penyakit yang berbahaya di dalam tubuh. Maka dari itu, disarankan untuk segera diobati, salah satunya mengubah gaya hidup yang jauh lebih berkualitas.

Berikut Kopi Rube Asli rangkum mengenai beberapa hal yang menjadi penyebab disfungsi ereksi dan harus segera diantisipasi oleh pria sedini mungkin, sebelum menimbulkan potensi kesehatan lainnya.

Penyebab Disfungsi Ereksi

Penyebab disfungsi ereksi

Sebenarnya, banyak penyebab disfungsi ereksi yang terjadi pada pria, sehingga harus dilakukan breakdown terlebih dahulu mengenai apa hal yang menjadi penyebab.

Terlebih, gairah seksual pria merupakan salah satu proses yang terbilang cukup kompleks, di mana peran serta otak, hormon, emosi, saraf, otot, dan pembuluh darah yang saling terlibat satu sama lain.

Beberapa penyebab disfungsi ereksi yang kerap kali terjadi pada pria sebagai berikut:

  1. Diabetes
  2. Hormon testosteron yang rendah
  3. Kebiasaan merokok
  4. Kegemukan
  5. Kolesterol yang tinggi
  6. Konsumsi alkohol
  7. Pembuluh darah yang tersumbat (aterosklerosis)
  8. Penyakit jantung
  9. Penyakit parkinson
  10. Penyakit peyronie (perkembangan jaringan parut yang ada di Mr. P)
  11. Tekanan darah tinggi

Apakah Disfungsi Ereksi adalah Penyakit yang Umum Terjadi?

Disfungsi ereksi

Setidaknya sekitar 1 dari 10 pria dewasa akan mengalami atau menderita disfungsi ereksi dalam kurun waktu atau dalam jangka yang panjang.

Ada begitu banyak pria yang tak berhasil mencapai ereksi akibat dari gaya hidup yang buruk, mulai dari konsumsi alkohol, stres, masalah hubungan, hingga kelelahan dalam beraktivitas sehari-hari.

Tahukah kamu?
Disfungsi ereksi bukanlah penyakit yang disebabkan oleh faktor usia, tetapi ada juga potensi dari usia yang bertambah.

Jadi, saat seorang pria semakin tua atau semakin berumur, seharusnya tidak mengalami problem pada kualitas ereksinya, karena yang mengalami penurunan dari faktor usia itu adalah hormon testosteron.

Walaupun memang, pria yang berusia lebih tua membutuhkan lebih banyak rangsangan, tetapi tetap dapat ereksi secara normal, dan menikmati hubungannya dengan baik saat berada di ranjang.

Lebih dari itu, beberapa penyebab disfungsi ereksi lainnya juga disebabkan akibat faktor psikologis seseorang, seperti depresi, cemas, hingga stres.

Setidaknya, ada beberapa cara dalam mengatasi disfungsi ereksi secara alami, seperti:

  • Berhenti merokok
  • Konsumsi makanan yang sehat
  • Mencoba untuk mengurangi rasa stres dan cemas
  • Menurunkan berat badan, jika kamu kelebihan berat badan
  • Rutin berolahraga setiap hari

Sepatah Kata dari Kami

Sebenarnya, penyebab disfungsi ereksi di atas jauh lebih banyak lagi dan belum dimasukkan ke dalam list. Daftar di atas ialah gaya hidup buruk yang kerap kali terjadi pada pria di Indonesia.

Secara alami, memang gangguan disfungsi ereksi dapat diatasi, tetapi tetap membutuhkan waktu dan effort yang tinggi untuk bisa meminimalisirnya.

Selain itu, pastikan juga kamu memiliki gaya hidup yang baik, dimulai dari asupan nutrisi yang bergizi, hingga rutin berolahraga setiap harinya.

Leave a Comment

Your email address will not be published.