Makanan untuk mengatasi disfungsi ereksi

Makanan untuk Mengatasi Disfungsi Ereksi

Makanan untuk mengatasi disfungsi ereksi sangat beragam. Mulai dari buah-buahan, hingga makanan berat yang dapat kita konsumsi sehari-hari.

Disfungsi ereksi memang gejala penyakit yang wajar dan mungkin dialami bagi setiap pria. Akan tetapi, harus segera tetap disembuhkan, karena berpengaruh pada performa saat berada di ranjang.

Apalagi, mengobati disfungsi ereksi yang belum begitu berat terbilang dapat dilakukan secara mudah melalui hal yang alami maupun gaya hidup yang sehat.

Berikut Kopi Rube Asli rangkum mengenai apa saja makanan untuk mengatasi disfungsi ereksi secara alami dan direkomendasikan.

Makanan untuk Mengatasi Disfungsi Ereksi

Makanan untuk mengatasi disfungsi ereksi

1. Bayam

Bayam, salah satu sayuran yang familiar di telinga masyarakat ini juga diungkap ampuh dalam mengatasi disfungsi ereksi.

Hal ini dikarenakan di dalam bayam terkandung asam folat yang terbilang cukup tinggi. Asam folat ini menjadi salah satu bentuk alami dari vitamin B9.

Di dalam suatu penelitian diungkap, bahwasannya biasanya seorang pria yang mengalami masalah disfungsi ereksi karena di dalam tubuhnya juga memiliki asam folat yang rendah.

Tidak hanya bayam yang kaya akan kandungan asam folat, melainkan makanan lain seperti brokoli, kubis, pisang, selada, jeruk, jemur, dan kacang-kacangan juga bermanfaat sangat penting.

2. Buah Alpukat

Buah alpukat memiliki kandungan gizi yang tinggi, di mana banyak yang percaya, terutama Ahli Gizi yang menjadikannya sebagai obat alami dalam mengatasi masalah disfungsi ereksi.

Para ahli gizi percaya, bahwasannya kandungan beta-karoten, magnesium, vitamin E, dan kalium di dalamnya membantu meningkatkan hasrat seksual dan mengatasi impotensi.

Vitamin E yang terkandung di dalam buah alpukat dipercaya mampu membantu mengatasi masalah disfungsi ereksi.

Apalagi, berdasarkan dari suatu studi yang dilakukan pada tahun 2021, menemukan bahwasannya vitamin E dan ginseng mampu memperbaiki disfungsi ereksi setelah 6 bulan.

3. Buah Pisang

Siapa yang tak kenal dengan buah pisang? Buah yang telah dikenal masyarakat luas memiliki sumber nutrisi yang tinggi dan sangat baik bagi kesehatan tubuh.

Buah pisang memiliki kandungan potasium yang tinggi. Lagi, pisang juga mengandung banyak flavonoid.

Berdasarkan dari suatu penelitian, ditemukan setidaknya pria yang konsumsi 3 makanan yang kaya akan flavonoid per minggunya, rata-rata 10% lebih kecil kemungkinannya mengalami disfungsi ereksi.

Buah pisang juga mampu memberi manfaat lain bagi kesehatan seksual, seperti:

  • Membantu menjaga kesehatan prostat
  • Mencegah terjadinya kram otot saat sedang berhubungan
  • Meningkatkan energi atau stamina
  • Meningkatkan produksi sperma

4. Buah Semangka

Salah satu makanan untuk mengatasi disfungsi ereksi adalah buah semangka, yang di dalamnya terkandung L-citrulline.

L-citrulline dapat secara alami merangsang aliran darah menuju ke Mr. P. dalam mengatasi gejala atau masalah disfungsi ereksi yang terjadi pada pria.

L-citrulline alias yang biasa dikenal dengan nama sitrulina adalah salah satu macam asam amino non-esensial yang sebenarnya tubuh juga bisa memproduksinya sendiri, tepatnya di hati dan usus.

Ada beragam manfaat L-citrulline yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh, seperti:

  • Membantu mengatasi masalah disfungsi ereksi
  • Membantu mengobati anemia sel sabit
  • Meningkatkan kinerja atletik
  • Meningkatkan latihan fisik
  • Menurunkan tekanan darah

5. Cabai

Siapa yang menyangka jika makanan pedas ini bisa menurunkan risiko disfungsi ereksi pada tubuh. Adanya kandungan capsaicin di dalam cabai bisa membantu mengatasi masalah ereksi.

Menurut dari Klik Dokter, memang benar cabai secara ampuh dapat mengatasi masalah disfungsi ereksi pada pria.

Capsaicin di dalam cabai inilah yang memiliki sifat panas dan bisa meningkatkan maupun mengoptimalkan fungsi pembuluh darah di dalam tubuh, salah satunya juga pada Mr. P.

6. Cokelat Hitam

Cokelat menjadi salah satu makanan untuk mengatasi disfungsi ereksi yang enak dan memiliki rasa manis, walaupun agak sedikit pahit.

Konsumsi 1 ons beberapa kali dalam seminggu bisa membantu meningkatkan detak jantung. Cokelat kaya akan flavanol, nutrisi yang mampu meningkatkan aliran darah dan menurunkan tekanan darah.

Beberapa olahan sedap yang dapat dibuat dari cokelat, seperti:

  • Bola-bola cokelat
  • Brownies kukus cokelat
  • Cokelat bar
  • Cokelat lava
  • Cokelat truffle
  • Tiramisu cokelat

7. Ikan Salmon

Ikan salmon menjadi salah satu yang direkomendasikan dalam makanan untuk mengatasi disfungsi ereksi yang kaya akan kandungan vitamin D.

Vitamin D sebenarnya juga bisa didapatkan dari sinar matahari.

Akan tetapi, jika kamu jarang keluar rumah, maka kamu bisa mendapatkan vitamin D ini dari asupan ikan salmon.

Vitamin D terbukti dalam membantu tubuh mencegah disfungsi endotel, yakni saat arteri, pembuluh darah, dan organ tak dapat mengedarkan darah ke seluruh tubuh dengan baik.

8. Oatmeal

Oatmeal merupakan makanan yang terbuat dari oat, direbus bersama dengan air ataupun susu.

Oat ini bahkan diklaim sebagai salah satu biji-bijian yang tersehat di dunia, di mana bebas gluten dengan kaya akan sumber vitamin, mineral, serat, dan antioksidan yang tinggi.

Oatmeal mengandung asam amino non esensial L-arginine yang bisa mengendurkan lapisan otot polos pembuluh darah dan meningkatkan aliran darah.

Di dalam suatu penelitian pada tahun 2020, menunjukkan jika L-arginine dalam dosis sebanyak 2.500 mg per harinya efektif dalam mengobati masalah disfungsi ereksi ringan pada pria.

Lebih dari itu, oatmeal juga memiliki manfaat penting bagi kesehatan tubuh, seperti:

  • Membantu menurunkan berat badan
  • Membantu menurunkan risiko penyakit jantung
  • Mengontrol kadar gula darah dalam tubuh
  • Menjaga kesehatan pencernaan

Sepatah Kata dari Kami

Ada beragam makanan untuk mengatasi disfungsi ereksi yang ampuh dan mudah ditemui, mulai dari yang manis seperti cokelat, hingga yang pedas seperti cabai.

Tidak hanya dikonsumsi secara mentah, bisa juga diolah menjadi makanan lain yang jauh lebih enak.

Sementara itu, konsumsi rutin dalam seminggu saja juga bisa memperoleh manfaatnya dalam mengatasi disfungsi ereksi secara alami dan ampuh.

Leave a Comment

Your email address will not be published.